Kegiatan Ekstrim Di Bahama

Kegiatan Ekstrim Di Bahama

Kegiatan Ekstrim Di Bahama – Siapa yang tidak tahu olahraga air diving? Kegiatan yang satu ini merupakan sebuah kegiatan menyelam yang sering dilakukan ketika liburan untuk melihat keindahan biota laut di berbagai laut. Ada berbagai tempat yang bisa digunakan untuk diving, mulai dari dalam negeri hingga luar negeri bahkan ada pula kepualauan yang hampir setiap pulaunya bisa digunakan untuk melakukan aktivitas diving seperti kepulauan Bahama.

Kepulauan Bahama merupakan sebuah negara dengan jumlah pulau kurang lebih mencapai 700 pulau. Pulau-pulau yang ada pada negara ini termasuk dalam kepualauan eksotis karena iklimnya yang subtropis hingga tropis. Bahama merupakan salah satu negara stabil yang perekonomiannya digerakan oleh pariwisata dan yang paling terkenal dari wisata di Bahama merupakan wisata air bahkan Bahama diperhitungkan sebagai sebagai salah satu pusat keuangan lepas pantai utama.

Biminiundersea – Salah satu pulau yang terkenal di Bahama yaitu pulau Bimini. Pulau Bimini merupakan pulau paling barat yang terdekat dengan daratan Amerika Serikat sehingga banyak turis yang tertarik untuk mendatangi pulau ini. Pulau ini juga punya daya tarik lain yaitu shark diving atau menyelam bersama hiu. Hiu yang bisa ditemui ada hiu martil dan hiu karang karibia yang terkenal. Didampingi oleh para professional, kegiatan yang satu ini patut dicoba bagi anda yang menyukai kegiatan ekstrim.

Kegiatan Ekstrim Di Bahama

Hiu martil merupakan salah satu hiu dari genus sphyrna yang memiliki proyeksi kepala seperti martil bila dilihat dari salah satu sisi, memiliki panjang sekitar 2 hingga 6 meter. Mereka merupakan predator agresif yang memakan ikan, udang-udangan, dan cumi-cumi. Kepalanya yang meneyerupai martil meneyabbakan mereka memiliki penciuman yang tajam dan juga bisa memuat mereka berbelok dengan benar. Meski begitu, hiu martil memiliki mulut yang kecil dan suka membentuk gerombolan disiang hari untuk berburu tetapi pada sore hari seperti hiu lain mereka berburu sendiri.

Sedangkan hiu karang karabia merupakan salah satu hiu requiem yang menonjol dari hiu ini secara ciri fisiknya yaitu tubuh yang kuat dan ramping yang khas serta sirip berwarna kehitaman dan jumlah giginya. Ukurannya sendiri mencapai 3 meter. Hiu ini merupakan predator puncak di ekosistem terumbu. Jika merasa terancam, hiu ini akan melakukan anacaman berupa mecelupkan sirip dada dan sering berubah arah. Hiu ini jauh lebih agresif dibandingkan hiu martil.

Baca juga : Liburan Ekstrim Bersama Hiu di Pulau Bimini

Kedua hiu tersebut dapat kita jumpai di perairan Bahama terutama di pulau Bimini yang dikenal sebagai shark diviing atau menyelam bersama hiu. Untuk menarik hiu karang karibia biasanya diberikan umpan berupa makanan atau disebut dengan kegiatan “member makan hiu”. Kegiatan ini masih controversial mengingat resikonya yang tinggi, tetapi dengan bantuan professional resiko yang terjadi bisa diminimalisir. Sedangkan pada hiu martil, anda bisa bertemu dan bahkan menyentuh karena hiu ini tidak seagresif hiu karang karabia pun hiu ini bukanlah puncak predator di ekosistemnya.

Menyelam memang mengasyikan, apalagi kita bisa merasakan sensasi yang baru sembari menyelam. Walaupun terhitung cukup ekstrem. Shark diving banyak dimintai para turis yang berlibur ke Bahama. Selain karena hal tersebut merupakan hal baru, hal tersebut juga membangunkan gairah petualangan mereka dan membuat mereka merasakan adrenalin. Tetapi, perlu diingat juga bahwa kegiatan yang satu ini tidak bisa seenaknya dilakukan, perlu dampingan professional yang berpengalaman agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.